Dell Vostro A100 MT, Desktop PC dengan Harga Terjangkau   Hadir dengan warna hitam,  Dell Vostro A100 MT  ini memang dibuat untuk kebu...


Dell Vostro A100 MT, Desktop PC dengan Harga Terjangkau

 
Dell Vostro A100 MT, Desktop PC dengan Harga Terjangkau ImageHadir dengan warna hitam, Dell Vostro A100 MT ini memang dibuat untuk kebutuhan personal komputer yang akan membantu anda dalam kegiatan sehari-hari baik di rumah maupun di kantor. Selain itu, dell PC ini juga dapat anda gunakan untuk kebutuhan belajar bagi anak-anak anda yang ingin mendalami ilmu tentang komputer.
Dengan disertakannya sebuah USB keyboard dan sebuah USB optical mouse pada paketnya, anda tidak perlu dipusingkan lagi untuk merogoh kocek untuk membeli keybord maupun mouse.
Tidak adanya sebuah LCD monitor pada paketnya juga dapat mempermudah anda untuk mencari layar monitor sesuai dengan kebutuhan anda. Ingin monitor besar atu kecil, LCD flat atau biasa, semua dapat anda rencanakan sesuai dengan kebutuhan dari aktifitas anda. Anda juga dapat memanfaatkan monitor di rumah atau dikantor yang kebetulan tidak dipakai bersama Dell Vostro A100 yang juga akan menghemat dari pengeluaran budget dari kantong anda.
Buat pecinta Ubuntu Linux, ini akan menjadi pilihan yang sangat menarik karena pada paket penjualan Dell Vostro A100 telah terinstall Sistem Operasi Linux Ubuntu Hardy Heron (penamaan untuk Linux Ubuntu versi 8.04 LTS) yang siap digunakan untuk keperluan sehari-hari. Selain itu, pada paketnya juga telah disertakan sebuah DVD Ubuntu yang didalamnya disediakan update dari semua paket Ubuntu. DVD ini akan membuat anda semakin nyaman untuk  bereksplorasi dengan sistem operasi linux.
Selain Ubuntu Linux, pada dell vostro ini juga telah terinstall program Open Office 2.4 yang fungsinya dengan Microsoft office pada windows. Selain itu, open office ini juga dapat anda gunakan untuk mengedit dokumen buatan program microsoft office seperti microsoft wordmicrosoft excel dan program office yang lain. Keunggulan lain pada open office ini, data yang anda buat dengan open office dapat anda simpan menggunakan format seperti yang ada pada microsoft office, hanya dengan merubah format dokumen pada saat menyimpan file. Hal ini sangat bermanfaat jika pada suatu saat bekerja dengan microsoft office dan ingin mengedit file yang telah anda buat menggunakan program open office.
Dell Vostro A100 MT, Desktop PC dengan Harga Terjangkau Image Dell Vostro A100 MT, Desktop PC dengan Harga Terjangkau Image Dell Vostro A100 MT, Desktop PC dengan Harga Terjangkau Image Dell Vostro A100 MT, Desktop PC dengan Harga Terjangkau Image
Dilihat dari sisi arsitektur hardware, Dell Vostro A100 MT ini bisa dibilang cukup hemat energi karena di design menggunakan Processor Intel® Atom™ 230 dengan kecepatan 1.6GHz. Dukungan L2 cache sebesar 512K serta FSB 533MHz juga akan mengoptimalkan kinerja dari processor Intel Atom.
Kapasitas RAM sebesar 512MB yang disediakan oleh Dell Vostro A100 ini memang tidak cukup besar, tetapi ini masih lebih dari cukup apabila anda menggunakannya untuk kebutuhaan basic sebuah komputer seperti mengedit dokumen kantor, memainkan musik atau video favorite dan pekerjaan ringan lainnya. Bagi anda yang ingin meningkatkan kinerja dari PC ini, dapat melakukan upgrade memory dengan mengganti RAM lama dengan yang baru dengan kapasitas mencapai 2GB. Kelemahan dari Dell Vostro A100 ini, anda tidak bisa menambah memory pada slot yang lain karena slot memory yang disediakan hanya ada satu slot. Jadi jika anda ingin menambah memory kedalamnya, anda harus membuang memory lama atau melakukan tukar tambah memory dengan kapasitas yang lebih besar.
Dengan dukungan hardisk sebesar 80GB dari Dell Vostro A100 ini juga dapat dikatakan cukup besar. Anda dapat menyimpan file-file favorite seperti MP3, video favorite atau beberapa dokumen penting lain didalamnya. Dengan kecepatan putaran mencapai 7200 rpm dari hardisk pada Dell Vostro ini, anda tidak perlu ragu lagi dengan kecepatan transfer data baik dari maupun kedalam Dell Vostro A100.
Dell Vostro A100 MT, Desktop PC dengan Harga Terjangkau Image Dell Vostro A100 MT, Desktop PC dengan Harga Terjangkau Image Dell Vostro A100 MT, Desktop PC dengan Harga Terjangkau Image Dell Vostro A100 MT, Desktop PC dengan Harga Terjangkau Image
Kualitas video VGA dari Intel 945GC yang disertakan juga dapat dibilang cukup baik. Dengan dukungan share memory VGA sampai dengan 256MB, anda masih dapat bereksplorasi menggunakan VGA onboard ini. Tapi satu hal yang harus anda ketahui, jika anda ingin berekplorasi lebih dengan video card, Dell Vostro A100 ini bukan pilihan menarik buat anda karena pada motherboardnya tidak disediakan slot ekspansi seperti PCI Express yang dapat anda gunakan untuk mengupgrade video card. Tetapi, dengan dukungan share 256MB, mungkin masalah ini dapat sedikit diabaikan mengingat share memory sebesar 256MB terbilang cukup besar untuk PC sekelas built up.
Bagi yang suka berkeksperimen dengan slot PCI, di motherboardnya telah disediakan slot ekspansi yang dapat anda gunakan. Mungin anda punya keigninan untuk menambah sebuah TV tunner card, internal modem atau yang lain dapat menggunakan slot PCi ini. Hanya saja, jumlah slot ekspansi yang hanya satu akan menyulitkan anda untuk lebih banyak berkesperimen.
Dell Vostro A100 MT, Desktop PC dengan Harga Terjangkau Image Dell Vostro A100 MT, Desktop PC dengan Harga Terjangkau Image Dell Vostro A100 MT, Desktop PC dengan Harga Terjangkau Image Dell Vostro A100 MT, Desktop PC dengan Harga Terjangkau Image
Jika anda ingin menghubunkan PC ini dengan yang lain, disediakan sebuah port konektor RJ45 yang dapat anda hubungkan dengan HUB agar dapat bekerja secara bersamaan dengan PC lain. Hal ini sangat bermanfaat jika anda menggunakannya di kantor karena anda tidak perlu lagi untuk membeli sebuah LAN card guna menjadikan PC ini dapat terhubung ke perangkat lain. Silahkan hubungi administrator jaringan di tempat anda agar koneksi dengan yang lain dapat berjalan maksimal.
Buat yang suka memainkan musik atau menonton video, Dell Vostro A100 ini juga dapat diandalkan. Pada sisi belakang dari PC ini, anda akan menemukan tiga buah colokan yang berfungsi untuk jack audio. Satu untuk speaker out, satu untuk microphone dan satu lagi untuk line in. Selain itu pada bagian depan juga disediakan dua port tambahan yang dapat anda gunakan untuk perangkat headset (satu untuk microphone dan satu lagi untuk speaker out). Tambahan ini akan memudahkan anda untuk mendengarkan lagu favorite anda tanpa harus direpotkan untuk menghubungkan headset pada bagian belakang dari Dell Vostro A100 ini.
Empat buah port USB yang disediakan pada bagian belakang dari PC ini dapat digunakan untuk mengkoneksikan PC ini dengan perangkat lain semisal printer, scanner dan lainnya. Selain itu, dua buah port USB dibagian depan juga akan memudahkan anda untuk mentransfer data dari media penyimpanan lain seperti flash disk maupun hardisk eksternal. Banyaknya port USB yang disediakan akan memudahkan anda untuk bereksperimen dengan media lain yang menggunakan port USB sebagai media penghubungnya.
Dell Vostro A100 MT, Desktop PC dengan Harga Terjangkau Image Dell Vostro A100 MT, Desktop PC dengan Harga Terjangkau Image Dell Vostro A100 MT, Desktop PC dengan Harga Terjangkau Image Dell Vostro A100 MT, Desktop PC dengan Harga Terjangkau Image
Satu lagi kebutuhan primer dari sebuah komputer, pada setiap PC sekarang harus ada sebuah DVD-Rom yang berfungsi untuk membaca sebuah DVD. Pada Dell Vostro A100 ini juga telah disertakan sebuah DVD-Rom yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi mengingat DVD ini adalah produk dari Dell yang tentunya kita semua sudah tahu tentang kualitas dari produk Dell.
Mungkin ada beberapa hal yang menjadi kekurangan dari produk buatan dell ini, tetapi karena dibandrol dengan harga yang tidak terlalu mahal, mungkin ini yang akan menjadi pertimbangan anda memilih untuk membelinya. Terutama untuk kebutuhan yang mendesak dan serta pada saat itu anda tidak memiliki dana lebih untuk membeli sebuah komputer dengan spesifikasi yang lebih tinggi.
Spesifikasi lengkap dari Dell Vostro A100 MT dapat anda lihat di bawah ini :
  • Processor Intel® Atom™ 230 (1.6GHz, 512K L2 Cache, 533MHz FSB)
  • Chipset Intel 945GC and ICH7 (7 DMA Chnnels)
  • 1x512MB DDR2 533MHz (Max 2GB one DIMM Slot)
  • Video Intel Video GMA 950
  • Integrated Ethernet 10/100 interface capable communications
  • One Slot PCI
  • 6x USB 2.0 (2 front & 4 back)
  • RJ-45 Connector
  • Two PS/2 (one for Keyboard & one for Mouse)
  • Intel High Definition Audio with 3 jack on back & 2 jack front
  • Bus type PCI 2.3
  • SATA 1.0 and 2.0
  • Dell Power Supply 180 Watt
  • Serial ATA Hard Disk Drive 80GB/7200 rpm
  • DVD ROM
  • Dell USB Keyboard
  • Dell USB Mouse
  • Ubuntu® Linux 8.04 (Hardy Heron)
Sekarang yang jadi pertanyaan, apa saja yang dapat dilakukan dengan menggunakan Dell Vostro beserta Ubuntu Linux 8.04? Dapatkah saya menikmati koneksi internet menggunakan produk ini? Dapatkan saya memainkan file MP3 maupun memutar video menggunakan Linux 8.04? Ikuti tips dan trik berikut ini untuk melakukan hal-hal menyenangkan bersama Dell Vostro A100 bersama Linux Hardy Heron :
  • Cara setting jaringan menggunakan Dell Vostro A100 dan Ubuntu Linux 8.04
  • Cara menambahkan wireless pada Dell Vostro A100 bersama Linux 8.04
  • Cara memainkan file MP3 di Ubuntu Linux!
Melihat spesifikasi lengkap dan kinerja dari Dell Vostro A100 ini, PC ini memang tidak ditujukan untuk mengerjakan pekerjaan kelas berat seperti graphic design, multimedia design atau video design. Tetapi dengan banyaknya kelebihan pada sisi yang lain serta dengan dibandrol dengan harga yang tidak begitu mahal, Dell vostro A100 ini dapat anda gunakan untuk membantu aktifitas harian anda baik dirumah maupun di kantor. Walaupun dipasarkan tanpa LCD monitor pada paketnya, anda tidak perlu khawatir karena ini mungkin akan menjadi nilai plus karena ana dapat menentukan sendiri kebutuhan sesuai dengan keinginan dan kantong yang anda miliki.
Setiap orang memiliki kebutuhan berbeda dengan komputer untuk membantu aktifitas sehari-hari. Tetaplah pertimbangkan untuk memilih produk yang anda miliki. Mungkin Dell Vostro A100 menarik untuk dimiliki guna membantu aktifitas anda sehari-hari.
Link Product

0 komentar: