Teknologi Robot Ular America dan Israel America Serikat Tahun 2012 mengeluarkan suatu Produk Teknologi Terbaru dan Tercanggihn...

Teknologi Robot Ular America dan Israel

America Serikat Tahun 2012 mengeluarkan suatu Produk Teknologi Terbaru dan Tercanggihnya yg mereka namakan sebagai “Robot Ular”. Robot ini sendiri dibuat oleh Pentagon milik America Serikat, sedangkan jauh sebelum AS menciptakan Robot ini, Israel juga udah menciptakan sebuah Robot Ular yg Serupa. Em.., Anda penasaran dgn Teknologi Canggihnya. Silahkan anda simak dibawah yah…?
Robot Ular Buatan America Serikat101664gms3a5gazx.gif (83×83)

Yg pertama yg kita bahas adalah tentang Robot Ular dari Pentagon America Serikat yah. Cocoknya sih, Robot ular ini kita sebut sebagai cacing.

article-0-1479DBAB000005DC-433_634x354.jpg (634×354)

Menurut Departemen Pertahanan America Serikat. Robot ini dibuat oleh Tim Peneliti dari Massachusetts Institute Of Technologi (MIT) dari Universitas Harvard yang berkerja sama dengan Seoul National dari Universitas Korea Selatan yg Tergabung dalam Unit Penelitian Darpa Pentagon dalam Proyek Meshworn. 284689qfy8t71vz8.gif (19×19)

Robot ini katanya sih digunakan sebagai Pengintai dan untuk menolong korban bencana alam yang terjebak dalam reruntuhan bangunan. 

Sama seperti kayak cacing. Robot milik AS ini juga nyaris sistem kerjanya kayak cacing. Tubuhnya sendiri bersifat lunak, bisa melengkung, bisa masuk ke celah celah kecil, bisa menahan beban berat tanpa kerusakan karena yupz bahannya tadi tu lho yg terbuat dari Kawat Kawat yg melingkar Spiral yg Menyerupai Tabung. 33.gif (20×20)

Lalu Cara Cacing ini berjalan juga ternyata Teknologinya cukup Simpel aja kok. Ilmuwan cukup Menciptakan Algoritma Pemprograman Sederhana dari Komputer untuk mengirimkan Gelombang Penggerak ke 5 Mesin pada setiap Segmen Kawatnya yg pada gilirannya akan meremas masing masing tabung untuk membuat Robot ini berjalan. AS Klaim, Kecepatan Ular ini punya Kecepatan 5 Milimeter Per Detik
Robot Ular Buatan Israel : 1390231axd2c46sqq.gif (84×59)

Nah, Sedangkan Robot ular milik Israel yg sudah diciptakan pada tahun 2009 yg lalu. Kayaknya Khusus di Gunakan untuk Kepentingan Teknologi Militer. Israel memang Negara paling Gencar membudidayakan Robot Robot-nya pada Tahun Tahun 2009 yg Lalu yg bersamaan dgn pengesahaan sebagai Era Robotic Militer Israel


Gambar di atas menunjjukkan kalau Robot Ular milik Israel tampak lebih Ganas dibandingkan Robot Cacing milik America Serikat. Israel sendiri mengklaim lewat Stasiun Televisinya menayangkan bagaimana aksi Robot ini bisa memasuki Gua, Retakan Tanah, Terowongan Dinding, bahkan bisa menerobos bunker bunker dan merekam semua aktivitas yg ada didalam dgn Sistem Komputer Terpusat yg dikirim dari Ular ke Pusat Komando Militer dalam bentuk Video. 44.gif (20×20)

Dan tentu saja anda mungkin tahu..? Ular ini Seperti yg saya kutib dari Techno Okezone.com pada tanggal 12 Juni 2009, Mengklaim Mampu Meledakkan seluruh yg ada didalam bunker, gua, ataupun Terowongan bawah tanah lewat Penghancuran tubuh Ular ini sendiri. 

Em.., Gimana nih. Seharusnya Indonesia juga harus punya Tandingannya yg lebih canggih, contohnya mungkin Robot babi ngepet kali yah. ayo, masa kita kalah ama 2 negara. Ayo tunjukkan Indonesia juga mampu menandingi Kecanggihan Teknologi Barat.

0 komentar: