6 Aplikasi Edit Foto Menarik Pendamping Instagram Color Splash (Foto: Mashable) CALIFORNIA  – Instagram menjadi salah satu aplika...


6 Aplikasi Edit Foto Menarik Pendamping Instagram


detail berita
Color Splash (Foto: Mashable)
CALIFORNIA – Instagram menjadi salah satu aplikasi berbagi foto populer di dunia, tapi sayangnya filter yang ditawarkan tidak terlalu banyak. Tapi, saat ini juga telah banyak aplikasi edit foto serbaguna yang bisa membuat foto menjadi lebih indah sebelum diunggah ke Instagram.

Dilansir dari Mashable, Rabu (18/7/2012), berikut ada 6 aplikasi edit foto yang bisa dimanfaatkan untuk menyesuaikan, memberikan warna, memotong, dan menambahkan efek pada gambar:

1. Photoshop: Pecinta pengeditan foto tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini sederhana dan intuitif, karena Anda bisa membuat penyeseuain yang diperlukan untuk memperindah foto dengan menerapkan memotong (crop), exposure dan warna pada foto dengan mudah.

Selain cara penggunaannya yang sederhana, aplikasi ini juga bekerja dengan sangat baik terlebih lagi Anda tidak perlu merogoh kocek untuk bisa menggunakannnya alias gratis.

2. Pixlromatic: Jika Anda hanya bisa mengunduh satu aplikasi, maka Pixlromatic akan

menjadi pilihan yang tepat. Meski Anda tidak bisa menambahkan gambar seperti topeng kucing di foto, tapi pilihan lainnya aplikasi ini menawarkan banyak efek filter foto.

Bahkan filter foto Pixlromatic lebih banyak dan lebih beragam dibandingkan dengan Instagram. Selain filter, Anda juga bisa menghias foto dengan frame foto yang juga dapat dilih sesuai dengan keinginan.

3. Color Splash: Dengan aplikasi ini, Anda bisa membuat foto lebih menarik, lebih artistik dengan “mengisolasi” warna di daerah yang dipilih dalam foto. Penggunaannya pun cukup mudah, cukup dengan menggunakan jari untuk menambah dan mengurangi warna dari foto.

Masih dengan mengggunakan jari, Anda juga bisa memperbesar dan memperkecil untuk mendapatkan warna yang tajam dan monokrom pada foto. Anda juga bisa dengan mudah mengkoreksi kesalahan tanpa harus menghapus foto.

4. Diptic: Aplikasi ini memungkinkan Anda memotong (crop) beberapa jepretan foto menjadi sebuah kolase dengan cara sederhanan, intuitif, dan bisa disesuaikan.

Anda bisa memutar, dan membuat penyesuaian kecil, misalnya menerapkan ecposure, dan kontras untuk semua foto yang diedit. Pilih beberapa template, sesuaikan lebar foto, warna, dan tepi foto sesuai dengan keinginan.

5. PhotoWonder: Dengan PhotoWonder, Anda bisa meng-crop, menamahkan filter dan menerapkan efek pada foto. Salah satu efek terbaik pada aplikasi ini adalah salju.

Selain itu, Anda bisa meninjau terlebih dahulu sebelum menerapkan efek pada foto. Kemampuan preview tersebut merupakan salah satu bagian terbaik dari aplikasi.

6. LINE Camera: Jika Anda ingin membuat foto terlihat konyol atau hanya bermain dengan filter, maka aplikasi ini bisa menjadi pilihan. Dengan LINE Camera, salah satu yang bisa Anda lakukan adalah menambah jenggot di foto dan tentuny akan memberikan efek lucu.

Aplikasi asal Jepang ini memiliki banyak filter seperti Instagram, tapi memberikan pilihan berbeda seperti bisa menambahkan wajah senyum, gelas, atau perangko lucu lainnya di foto.

0 komentar: