Agustus Bakal Banjir Ponsel China Mirip BlackBerry Andrian Fauzi  - detikinet   HT Mobile G30 (ash/inet)   Bandung  - Pesona BlackBe...


Agustus Bakal Banjir Ponsel China Mirip BlackBerry

Andrian Fauzi - detikinet
 
HT Mobile G30 (ash/inet) Bandung - Pesona BlackBerry membuat produsen ponsel asal China jor-joran mengadopsinya. Bulan Agustus ini misalnya, ponsel asal Negeri Tirai Bambu diprediksi bakal membanjiri pasar ponsel Indonesia dengan mengadopsi model gadget besutan Research In Motion (RIM) itu.

Demikian diungkapkan oleh Harry Sanjaya, pengelola Roxy Center Bandung kepada detikINET saat ditemui di lantai Ground Floor Be Mall, Jalan Naripan No 89,
Bandung, Rabu (29/7/2009).

"Agustus ini akan banjir ponsel China. Informasi yang masuk ke saya, ada beberapa merek yang bentuknya mirip dengan Blackberry," ujarnya Rabu (29/7/2009).

Selain model BlackBerry, Hari menambahkan, model Nokia E71 juga banyak ditiru oleh produsen ponsel China. "Dua jenis ponsel itu memang sedang naik daun. Jadi banyak produsen yang menirunya," kata pria berkulit putih ini.

Hari optimistis ponsel China akan menemukan kembali pasarnya dengan adanya momentum demam BlackBerry tersebut. Menurutnya, kecenderungan masyarakat Indonesia yang mengikuti gaya hidup membuat ponsel China yang terkenal murah menjadi alternatif yang menarik.

"Saya yakin akan booming ponsel model BlackBerry. Lihat saja NexianBerry. Orang sampai antre buat mendapatkannya," tandasnya.

Memang, Nexian tergolong sukses mendompleng BlackBerry dengan memasarkan 'kembarannya' yang dibanderol di angka Rp 1 jutaan tersebut. Produsen merek lokal lain yang mulai bergerilya mengikuti jejak Nexian adalah HT Mobile lewat seri G30.

Siapa lagi yang mau ikutan?

0 komentar: