ang Spektakuler dari Olimpiade London 2012...!!! Fakta Yang Spektakuler dari Olimpiade London 2012 yang mungkin belum di ke...

ang Spektakuler dari Olimpiade London 2012...!!!

Fakta Yang Spektakuler dari Olimpiade London 2012 yang mungkin belum di ketahui!

alt
London kota pertama yang menyelenggarakan Olimpiade tiga kali.
Meskipun kita ketahui bahwa Amerika telah menjadi tuan rumah Olimpiade empat kali, namun sebagai sebuah kota, London adalah yang pertama pernah menjadi tuan rumah Olimpiade untuk total tiga kali!





alt
Biaya Olimpiade.
Perkiraan biaya dari Olimpiade adalah hampir $ 15 milyar yang merupakan peningkatan hampir 4 kali dari terakhir kali mereka melaksanakan acara yang sama selaku tuan rumah Olimpiade.

Warga London juga ikut berpartisipasi dengan menyumbang sebesar 625 milyar Euro. Dan yang menakjubkan adalah bahwa dana kontingensi yang telah diatur untuk biaya tak terduga ditetapkan sebesar 2,7 miliar poundsterling!.



alt
Adidas dan Nike sponsori Pakaian
Kita tahu bahwa Adidas adalah sponsor resmi untuk pakaian untuk Olimpiade ini. Tapi ketika di salah satu iklan mereka berdampingan dengan Nike, menjadi  sangat  aneh karena  Adidas dan Nike adalah musuh bebuyutan!







alt
Spice Girls dihadirkan pada upacara penutupan.
Hal ini sangat mengejutkan ketika Spice Girls dapat di "kumpulkan" kembali (re uni) dan ada pada Upacara penutupan di salah satu sesi ketika acara serah terima dari walikota penyelenggara sebelumnya ke  wali kota yang akan menjadi tuan rumah pertandingan putaran waktu berikutnya!




alt
Jumlah pemirsa.
Menurut perkiraan kasar tapi akurat, tidak kurang dari hampir 4 milyar orang menyetel ke TV mereka untuk menyaksikan olimpiade. Jumlah ini lebih dari setengah penduduk dunia!








alt
Liputan Media.
Jumlah personel media yang akan meliput acara tersebut  hampir 20.000 orang.  dimana seluruh  personil di tempatkan dalam suatu area yang setara dengan enam lapangan sepak bola ukuran penuh. serta di namakan Pusat Penyiaran Internasional.




alt
Stadion Hijau.
Stadion Olimpiade London yang akan digunakan untuk olimpiade menjadi stadion terbesar yang pernah dibangun, memanfaatkan pipa baja yang telah recylced dari pipa gas tua. Olimpic Stadium berkapasitas 80.000 orang. Dan stadion ini adalah  stadion  terterang dari pada  stadion  yang dipakai di olimpiade sebelumnya.!




alt
Power "Puff" Girls.
Ini adalah pertama kalinya bahwa setiap negara peserta memiliki setidaknya satu atlet wanita yang di tonjolkan berdasarkan prestasinya masing2!









alt
The Tempest.
Upacara pembukaan didasarkan pada "The Tempest" oleh Shakespeare.







alt
Setelah Pergelaran Olimpiade.
Setelah pergelaran olimpiade selesai, Olympic Park akan direkontruksi ulang dan akan diubah menjadi gelanggang olahraga serta kolam renang.








alt
Pekerjaan.
Olimpiade itu sendiri membutuhkan 12.000 pekerja baru dalam pembuatan olympic park.









Konstruksi. 
Konstruksi dari taman olimpiade sendiri dimulai pada mei 2008 dan lebih dari 5280 orang bekerja dalam pembuatannya.




alt
Olympic Park.

Setelah pergelaran selesai, taman olimpiade tersebut akan menjadi satu-satunya kota atlet terbesar di Eropa semenjak 150 tahun terakhir.








alt
Amal. 
Peralatan olahraga dalam pergelaran olimpiade tersebut nantinya akan disumbangkan untuk amal.









alt
Negara yang berpartisipasi. 
300 negara akan ikut ambil bagian dalam pergelaran olahraga terbesar didunia ini. 147 negara berpatisipasi dalam paralympic.














alt
Biaya tidak dapat dipulihkan.
Menurut laporan statistik, London tidak akan pernah bisa memperoleh kembali uang yang dihabiskan di Olimpiade!.

Namun para ekonom percaya setelah selesainya olimpiade nanti, ekonomi london akan berkembang naik hingga 80 milyar dolar sampai 2015.



alt

0 komentar: