Bersyukur dan Bahagia Kalo kamu lagi merasa nggak bahagia, kok sama banget ya sama seorang pedagang yang satu ini.  Biarpun dia pedaga...

Bersyukur dan Bahagia

Kalo kamu lagi merasa nggak bahagia, kok sama banget ya sama seorang pedagang yang satu ini.  Biarpun dia pedagang yang kaya tapi dia ngerasa nggak bahagia ama hidupnya. Mulai pagi buta dia udah bangun, trus kerja. Sampai malam hari dia masih sibuk sama buku catatan plus mesin hitungnya. Sebelum tidur, dia masih mikirin rencana kerja untuk keesokan harinya. Gituu terus tiap hari.
Nah pas paginya dia bangun, waktu dia liat ke kaca, dia kaget banget kok sekarang dia mirip Justin Bieber? Eh salah heheheh, dia tuh kaget soalnya sekarang dia liat rambutnya udah mulai menipis plus udah banyak ubannya gitu deh. “Hadeeeh Aku udah mulai tua neh. Tiap hari aku kerja, udah kaya juga! Tapi kenapa aku nggak bahagia ya? Ke mana aja aku selama ini?”
Abis mikir2, akhirnya si pedagang mutusin buat ninggalin semua kesibukannya. Intinya dia mo liat kehidupan di luar rutinitasnya selama ini.
“Duh, hidup susah banget sih, nggak adil banget! Kita udah kerja dari pagi sampe sore, tetep aja miskin dan kurang,” ke denger beberapa orang ada yang ngeluh.
Nah, di tempat lain, dia lihat seorang saudagar kaya; biar kaya raya, tapi keliatan banget lagi sibuk berkata-kata kotor dan memaki dengan garang. Kayaknya tuh saudagar nggak bahagia.
Abis si pedagang capek keliling2 seharian, dia mutusin untuk istirahat sebentar. Tau2 si pedagang denger ada orang teriak, “Huah! Tuhan, terima kasih. Hari ini aku bisa menyelesaikan tugasku dengan baik. Aku juga bisa makan dengan kenyang dan nikmat. Terima kasih Tuhan, Engkau telah menyertaiku dalam setiap langkahku. Dan sekarang, saatnya hambamu hendak beristirahat.”
Si pedagang penasaran siapa yang udah teriak2 tadi. Pas ketemu orangnya,  ternyata seorang pemuda dengan penampilan biasa aja. Si pemuda ini ngerasa nggak enak hati diperhatiin sama si pedagang, “Hai, Pak. Silahkan beristirahat di sini.”
“Terima kasih anak muda. Boleh bapak bertanya?” tanya si pedagang.
“Silakan.”
“Apakah kerjamu setiap hari seperti ini?”
“Oh, nggak, Pak. Menurut saya, nggak peduli apapun pekerjaan itu, asal setiap hari saya bisa bekerja dengan sebaik2nya. Saya senang, orang yang saya bantu senang, orang yang membantu saya juga senang, pasti Tuhan juga senang di atas sana. Ya kan? Dan akhirnya, Saya perlu bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan atas semua pemberiannya ini”.
Guys,  kekayaan, ketenaran, dan kekuasaan sebesar apapun nggak menjamin orang bisa bahagia. Jangan sampai kita jadi budaknya materi.
Bersyukur itu kebutuhan manusia. So, usahain selalu memberi yang terbaik buat diri kita sendiri, lingkungan kita, dan bagi manusia-manusia lainnya. Dengan bersyukur, kita bakal nikmatin hidup dan kita juga bakal ngerasain bahagia.

0 komentar: