China Paksa Apple Jual iPhone Tanpa Wi Fi?   iPhone (ist)   Jakarta  - Apple tengah berjuang agar iPhone bisa dipasarkan secepatnya ...


China Paksa Apple Jual iPhone Tanpa Wi Fi?


 

iPhone (ist) Jakarta - Apple tengah berjuang agar iPhone bisa dipasarkan secepatnya di China. Negosiasi alot pun dilangsungkan dengan Kementerian Industri dan Teknologi Informasi China.

Dikabarkan, pihak Apple sudah setuju untuk menjual iPhone di China dengan beberapa persyaratan khusus. Berbeda dengan iPhone yang dijual di negara lainnya, iPhone yang dijual di China konon tidak akan dilengkapi fitur Wi Fi.

Dikutip detikINET dari ChinaBriefing, Selasa (14/7/2009), pihak Kementerian Informasi belum memberi konfirmasi resmi mengenai alasan di balik kebijakan itu. Namun spekulasi beredar kalau pelarangan Wi Fi ini karena pemerintah China ingin membatasi pengguna memakai VoIP.

Sampai saat ini, rakyat China belum bisa membeli iPhone di negaranya. Mereka yang sudah ngebet biasanya membeli dari negara lain.

Konon pula, Apple sudah bisa menjual iPhone di China pada awal tahun 2010. Dengan jumlah penduduk yang amat besar, memang vendor ponsel berlomba-lomba memasuki pasar negeri Tirai Bambu itu demi mengeruk keuntungan sebesarnya.
 

0 komentar: