Kelebihan dan Kekurangan Layar Sentuh Menggunakan Smartphone atau ponsel dengan jenis layar sentuh memang mengasyikkan. De...

Kelebihan dan Kekurangan Layar Sentuh

iphone-touchscreen
Menggunakan Smartphone atau ponsel dengan jenis layar sentuh memang mengasyikkan. Dengan layar lebih besar kita bisa lebih cepat dan mudah mengeksplor fitur-fitur yang ada. Mau mencari menu tertentu tinggal geser, mau meng-klik menu yang kita tuju tinggal sentuh.
Tidak seperti jika memakai keypad yang harus menggerak-gerakkan kursor atau trackball dahulu. Dan hal itu lebih banyak membutuhka waktu. Lalu adakah kekurangannya?
Tentu saja setiap ada kelebihan pasti ada kekurangan. Kekurangannya inilah yang bikin saya geregetan. Karena layarnya yang sensitif dan mungkin juga dikarenakan jari saya yang gede saya sering ‘terpeleset’ alias salah sentuh. Contohnya jika sedang fesbukan, niat nya cuma ingin membaca status teman tanpa sengaja malah tersentuh menu Like. Atau mau menulis komentar tapi kalimat belum selesai malah tersentuh menu ‘kirim/send’. Sebel kan.
Lalu bagaimana dengan urusan mengetik teks seperti membuat sms? Kalau soal ini saya sangat menyanjung ponsel qwerty. Menulis teks tinggal tat tit tut jrengng.. selesai. Sejak memakai ponsel layar sentuh ini saya baru mengenal istilah ‘Typo’. Typo adalah singkatan dari Typographical error yang artinya salah penulisan atau salah ketik. Ini sering saya alami. Jadinya jika ingin membuat sms atau chat bisa membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Mengetiknya pun tidak bisa sambil berjalan atau naik motor…upss yang ini tidak disarankan ya. Jika sedang berjalan saya mesti berhenti dahulu dan fokus ke apa yang akan saya tulis. Kalau tidak, dijamin berantakan deh isi sms saya.

0 komentar: