Messi hebat setelah sentuhan vilanova Barcelona  - Siapa sebenarnya yang memoles Lionel Messi se...


Messi hebat setelah sentuhan vilanova




















Barcelona
 - Siapa sebenarnya yang memoles Lionel Messi sehingga menjadi pemain yang begitu hebat. Menurut yang bersangkutan, Tito Vilanova sudah membentuk dirinya sejak masih remaja.

Messi baru saja dianugerahi penghargaan Golden Boot atas koleksi 50 golnya bersama Barcelona di kompetisi musim 2011-2012 lalu. Dengan torehan 100 poin, La Fulga mengungguli rival terdekatnya, Cristiano Ronaldo, yang menempati posisi kedua dengan 46 gol dan 92 poin, lalu Robin van Persie di posisi ketiga dengan 30 gol dan 60 poin.

Jika ditapaktilasi lebih jauh, keberhasilan Messi bersama Barca hingga hari ini bermula pada tahun 2000 silam, ketika ia baru pertama kali hijrah dari Newell's Old Boys menuju La Masia. Tahun 2000 itulah, saat baru berusia 12 tahun, Messi pertama kali bertemu dengan Vilanova.

Kala itu Vilanova tercatat sebagai pelatih pemain-pemain muda Barca generasi Messi, yang dikenal dengan nama La Massia Class of 1987, di mana Cesc Fabregas dan Gerard Pique termasuk di dalamnya.

"Saya datang dari Argentina dan belajar banyak dari sepakbola jalanan, sebab semua berbeda saat pindah ke sini (Barcelona), cara menyentuh bola dan mengetahui sistem taktik. Di Argentina kami tak belajar itu semua, hanya berlari dan hal remeh lainnya," ujar Messi dalam wawancaranya bersama Marca.

"Jadi saya merasa beruntung ketika ada Tito, saya mulai bermain. Sejak itu, karier saya di tim yunior berubah. Tito adalah orang yang sama yang melatih kami ketika menjadi pemain muda. Dia memperlakukan semua pemain dengan setara," tambahnya.

0 komentar: