Otomatis temperatur rumah diatur gadget ini...!!! Gadget merupakan instrumen yang bukan lagi menjadi benda asing bagi ban...

Otomatis temperatur rumah diatur gadget ini...!!!

http://poerwalaksana.blogspot.com/
Gadget merupakan instrumen yang bukan lagi menjadi benda asing bagi banyak penduduk dunia saat ini. Sebagai perangkat yang memiliki fungsi praktis tersendiri dan kerapkali diintrepretasikan sebagai perangkat yang telah banyak menghasilkan inovasi terbaru. 

Gadget canggih ini merupakan inovasi terbaru dalam alat pengukuran linkungan. Nest Thermostat merupakan gadget yang mampu membuat program tersendiri setiap minggunya dan mematikannya ketika Anda berada di luar jangkauan. 

Perangkat ini dapat membantu membuat sebuah pengertian bagaimana pemakaian energi di rumah Anda agar dapat memiliki simpanan energi yang lebih banyak. 

Berbeda dengan thermometer biasa yang hanya mampu merefleksikan temperatur lingkungan, Thermostat dapat memberikan aksi untuk merubah serta mengatur temperatur lingkungan di berada di sekitar jangkauannya seperti rumah. Namun, tentunya dengan canggihan inovasi teknologi yang ada, Nest Thermostat memiliki desain serta kemampuan yang lebih baik dan interaktif.

Nest Thermostat ini kerap disebut sebagai Thermostat versi iPod karena didesain oleh orang yang sama dalam membantu membuat desain futuristik iPod. Artinya gadget ini juga memiliki tampilan desain yang elegan, futuristik, serta didukung dengan tampilan interface pengguna yang mudah digunakan. 

Proses penghemat energi memang harus dimulai dari diri sendiri. Kehadiran Thermostat di setiap rumah tentunya dapat mewujudkan hal kecil tersebut. Memang bukanlah sesuatu hal yang mudah baik program penghematan energi dilakukan secara manual atau otomatis seperti yang dilakukan Nest. 

Namun dengan membangun sebuah jadwal dalam hal penggunaan energi dalam rumah, tentunya Anda dapat pula menyimpan cukup banyak biaya pengguaan energi sehari-hari. Nest dibangun agar dapat mempelajari pola kehidupan sehari-hari Anda dalam hal penggunaan energi. Itulah mengapa 99% Nest memiliki jadwal yang bekerja sesuai dengan pemiliknya.

Tidak banyak yang menggunakan Thermostat di Indonesia, namun mungkin Anda dapat memanfaatkan alat ini dengan maksimal. Pasalnya Anda dapat secara otomatis menyimpan energi saat tidak sedang berada di rumah. 

Anda cukup menggunakan sambungan melalui perangkat smartphone untuk menurunkan atau meningkatkan temperatur di dalam rumah. Selain itu Nest pun dapat mempelajari sesuatu yang Anda dan rumah sukai. Oleh sebab itu, Nest merupakan Thermostat pertama yang mampu mempelajari banyak hal mengenai pemiliknya. 

Anda dapat mengatur program secara otomatis setiap minggu. Hal ini digunakan untuk mempersonalisasikan jadwal berdasarkan perubahan temperatur yang Anda ubah, dan secara bertahan beradaptasi pada perubahan hidup Anda. 

Selain itu, terhitung selama dua jam Anda meninggalkan rumah, Nest akan mengetahui kepergian Anda dan secara otomatis menyesuaikan temperatur baik meningkatkan panas atau mendinginkan ruangan di dalam rumah.

Bagi para pengguna Air Conditioner (AC) gadget canggih inipun dapat secara otomatis mematikan AC yang dipergunakan dalam beberapa menit. Bukan hanya mempelajari tentang perilaku penggunaan dalam menggunakan energi, Anda pun dapat mempelajari mengenai pembuatan keputusan yang lebih baik tentang penggunaan energi. 

Nest dapat menunjukkan saat sistem Anda tengah aktif dan dampak biaya keuangan yang harus dihasilkan. Anda dapat memanfaatkan Nest untuk mengetahui berapa lama waktu yang harus dihabiskan untuk mendapatkan temperatur rumah yang diinginkan. Dengan begitu, Anda akan mengetahui temperatur tidak berubah secara mendadak dan terlalu cepat.

Lalu bagaimana Nest memiliki kemampuan seperti itu? Nest telah memiliki kombinasi sensor dan algoritma yang dapat membantu memberikan pengertian apa yang terjadi di sekitar penggunannya, dan mengaturnya. Gadget ini memiliki aktifitas sensor dengan 150 derajat sudut pandang agar dapat mengetahui bahwa penggunannya telah pergi meninggalkan rumah. 

Selain itu, ia pun telah dilengkapi denga sensor aktifitas manusiasi. Ketika kegiatan manusia di dalam rumah menurung, sensor Airwave yang terdapat di dalamnya dapat memotong biaya mesin pendingin rumah hingga 30%.

Proses monitoring Nest dapat dilakukan di berbagai perangkat dan tempat. Anda dapat mengatur temperatur rumah dari dalam kantor, melalui perangkat smartphone, dan dimanapun. Yang dibutuhkan adalah sambungan WiFi dan koneksi jaringan internet di dalam rumah. 

Anda dapat mengontrol temperatur dalam rumah melalui laptop, smartphone, ataupun tablet agar dapat melakukan penyesuaian secara real-time. Pengembang Nest telah menyediakan aplikasi bernama Nest Mobile yang dapat digunakan pada perangkat iOS.

Selain melalui perangkat mobile, Anda dapat mengaksesnya dengan log in ke dalam laman Nest. Di dalamnya Anda dapat melihat dan menyesuaikan jadwal serta perubahan temperatur yang akan dilakukan.

Nest akan secara otomatis melakukan update selama tetap terkoneksi dengan WiFi. Selain itu pihak pengembang gadget ini telah membuat sistem keamanan dan menggunakan cryphtography. Fitur keamanan di dalamnya termasuk HTTPS, SSL, dan 128 bit enkripsi. Agar mendapatkan layanan yang lebih baik, Anda dapat menggunakan aplikasi tambahan lainnya dari Nest. 

Selain aplikasi untuk mengontrol temperatur, Anda pun dapat membuat catatan penggunaan energi langsung dari aplikasi tersebut. Nest telah menggunakan layar LCD berukuran 320 x 320 piksel dengan diameter 1.75. 

Didukung pula dengan konektivitas WiFi 802.11 b/g/n dengan kecepatan 2.4GHz. Sedangkan daya tahan penggunaan perangkat akan didukung dengan baterai lithium ion yang dapat di-charge ulang. Nest dapat Anda beli seharga $249 dengan garansi sekitar 5 tahun.

0 komentar: