PEMANFAATAN SOCIAL MEDIA DALAM KEHIDUPAN Saat ini social media telah beredar dimana mana yang dapat diakses oleh pengguna dari kala...

PEMANFAATAN SOCIAL MEDIA DALAM KEHIDUPAN



Saat ini social media telah beredar dimana mana yang dapat diakses oleh pengguna dari kalangan anak kecil maupun yg sudah berumur karena social media adalah salah satu lahan untuk mencari teman yang mungkin sudah lama tak berjumpa ataupun yang belum kita kenal sekali pun ataupun mendapatkan informasi informasi yang kita inginkan ataupun yang masih hangat sekalipun.
Tetapi dalam social media yang begitu banyak sisi positifnya banyak juga penyelewengan penyelewengan yang mungkin dilakukan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab yang mungkin menyalah gunakan social media untuk hal hal yang negatif
Awal mula saya mengenal internet berawal dari hanya mencari beberapa tugas yang di suruh kan oleh guru saya waktu sekolah dasar yang berlanjut diajarkannya saya membuat sebuah e-mail yang dulu nya saya belum terlalu berminat dengan dunia maya tersebut dan saya hanya menggunakan internet hanya untuk mengirimkan tugas saya ke guru saya lewat e-mail tersebut. Lalu seiring berjalannya perkembangan dunia internet atau dunia maya saya mulai memain kan beberapa jejaring social yang ada pada waktu itu dan saat ini saya masih menggunakan internet untuk mencari cari informasi yang saya inginkan dan menggunakannya dalam jejaring social
Sebelumnya, kita perlu mengetahui apakah itu Social Media ? Social media merupakan media *baru* yang digunakan untuk bersosialisasi, terutama menggunakan internet, sehingga proses sosialisasi dapat menjadi lebih mudah dan lebih luas, seluas internet itu sendiri (tanpa terhalang batas geografis), selama pengguna terkoneksi dengan internet. Seiring dengan murahnya harga internet dan komputer, maka pengguna internet pun semakin besar, sehingga jumlah pengguna social media juga meningkat. Selain itu, kenaikan penggunaan social media secara drastis juga didukung oleh internet mobile broadband yang disediakan oleh berbagai operator telekomunikasi dan kemajuan teknologi mobile phone/handphone, sehingga jika seseorang ingin berinteraksi via social media, dia cukup menggunakan handphone yang kecil dan cukup diletakkan di kantong, tanpa perlu membawa komputer.
Kembali lagi dalam pemanfaatan social media dalam kehidupan kita sehari hari ada yang berdampak positif ataupun berdampak negatif . seperti kasus penculikan ataupun pemerkosaan dimana tersangka menggunakan suatu jejaring social untuk bertemu dengan si korban yang mungkin belum pernah bertemu sebelumnya. Itu adalah salah satu kasus yang berdampak negatif pada pemanfaatan social media pada kehidupan kita sehari hari
Jadi dalam pemanfaatan dalam media social kita harus pintar pintar memilih bagaimana kita menggunakan media social dalam kehidupan kita sehari hari karena banyak sekali kebebasan kita dalam memilih apa yang ada di dunia maya dan semuanya dikembalikan lagi kepada pengguna social media tersebut ingin menggunakannya untuk apa

0 komentar: