Remy Soetansyah(doc.facebook) Wartawan Senior Remy Soetansyah Meninggal Dunia Jakarta  - Dunia jurnalisme Indonesia berduka. Jurnalis...


Remy Soetansyah(doc.facebook)

Wartawan Senior Remy Soetansyah Meninggal Dunia


Jakarta - Dunia jurnalisme Indonesia berduka. Jurnalis senior Remy Soetansyah menghembuskan nafasnya yang terakhir malam ini. 

"Baru saja beliau wafat, sekitar pukul 19.10 WIB tadi," ujar sahabat almarhum, Bens Leo, saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (30/10/2012). 

Bens mengatakan almarhum Remy meninggal karena penyakit stroke yang dideritanya. Almarhum diserang stroke Senin (29/10) malam dan langsung dibawa ke RS Pusat Pertamina, Jakarta Selatan. Sebelumnya, kata pengamat musik ini, almarhum pernah diserang stroke pada 2 tahun lalu. "Jadi ini serangan stroke yang kedua," tuturnya. 

Almarhum Remy dikenal sebagai wartawan senior hiburan. Dari tangannya, sudah banyak karya lirik lagu yang tercipta. Beberapa artis yang pernah menyanyikan lirik ciptaannya adalah Nicky Astria dan Ahmad Albar. Tidak hanya lagu, almarhum juga gemar membuat puisi. 

Menurut Remy, saat ini almarhum bersama dengan dirinya tengah mempersiapkan sejumlah event nasional, seperti menjadi juri lomba ciptaan lagu anak pada 13 November mendatang dan pementasan puisi pada Desember mendatang.

Almarhum meninggal saat memasuki usia 54 tahun, meninggalkan beberapa putra-putri dan seorang istri.

0 komentar: