Rilis Windows Phone 8, Microsoft Sindir iPhone & Android Windows Phone 8 (ist) Jakarta  - Jelang musim belanja akhir tahun, vend...


Rilis Windows Phone 8, Microsoft Sindir iPhone & Android



Windows Phone 8 (ist)
Jakarta - Jelang musim belanja akhir tahun, vendor-vendor terkemuka merilis produk andalannya masing-masing. Termasuk Microsoft yang resmi menghadirkan sistem operasi mobile Windows Phone 8.

Joe Belfiore selaku Manager of the Windows Phone Program menyatakan bahwa Windows Phone adalah produk yang benar-benar berbeda dari kompetitor seperti Android dan iPhone. Serta sudah didukung oleh sekitar 120 ribu aplikasi. 


"Industri smartphone tidak banyak berkembang. Grid ikon yang diciptakan Apple dan ditiru oleh Android tidak begitu berkembang," sebut Joe yangdetikINET kutip dari PCMag, Selasa (30/10/2012).


"Di Windows Phone, kami memutuskan untuk tidak menggunakan metafora lama itu. Cara kami adalah menempatkan orang di pusat pengalaman pemakaian, tidak berupa ikon aplikasi seperti yang dilakukan iPhone dan Android," sebutnya.


Interface Windows Phone disebut Live Tile, berupa kotak-kotak yang menampilkan berbagai informasi. Memang penampilannya sangat berbeda dari iPhone atau Android.


"Ini adalah satu-satunya ponsel dengan live tiles, yang menampilkan orang atau aplikasi yang Anda gunakan setiap waktu. Ini adalah cerita yang berbeda dibandingkan iOS dan Android," katanya.


"Homescreen iOS 6 sungguh hanya lautan ikon statis. Setelah 5 tahun, mereka menambahkan satu baris ikon lagi. Homescreen Android biasanya menampikan ikon yang kompleks, widget dan setting. Namun mereka terlihat seperti iPhone. Jika Anda meletakkan mereka di meja, susah menemukan yang mana milik Anda. Kami rasa ada cara lebih bagus. Windows 8 yang terlihat berbeda," katanya. 


WP 8 sendiri punya inti kernel Windows yang sama dengan Windows 8 yang digunakan di PC dan tablet. Inilah salah satu sebab mengapa Windows Phone 7 tak dapat diupgrade ke WP 8. Dengan perkenalan resminya ini, maka handset Windows Phone 8 seperti Nokia Lumia 920, Samsung Ativ S dan HTC 8X siap dipasarkan.

0 komentar: