S oal Video, Facebook Sukses Tumbangkan Yahoo Facebook (Ist.)   Jakarta  - Berbicara mengenai situs yang paling banyak dikunjungi untu...


Soal Video, Facebook Sukses Tumbangkan Yahoo

Facebook (Ist.) Jakarta - Berbicara mengenai situs yang paling banyak dikunjungi untuk melihat video, YouTube masih menjadi 'rajanya'. Namun yang menarik dari laporan terbaru comScore berikut adalah kepopuleran Facebook yang merangkak naik dan menggeser kedudukan Yahoo.

Menurut perusahaan peneliti market tersebut di Amerika pada bulan Juli, Facebook mencatatkan lebih dari 53 juta unique viewers. Angka ini di atas catatan yang ditorehkan Yahoo yakni 49 juta pengunjung.

Namun, meski kalah dalam hal unique viewers, Yahoo boleh berbangga dalam hal jumlah video yang ditonton penggunanya. Dilaporkan, pengguna Yahoo menonton lebih banyak video, yakni sekitar 625 juta, sedang pengguna situs jejaring raksasa Facebook diberitakan hanya menilik sebanyak 327 juta video dalam bulan yang sama.

Persaingan Yahoo dan Facebook memperebutkan posisi dua tidak mengusik sang jawara pertama di daftar ini, yakni YouTube. Ya, kepopuleran YouTube hingga kini belum terkalahkan.

Situs video yang dimiliki oleh Google tersebut masih nyaman bertengger di posisi satu dengan jumlah unique viewer yang jauh di atas kedua situs yang disebutkan sebelumnya, yakni hampir 157 juta pada bulan yang sama.

Selain YouTube, Facebook dan Yahoo, situs lain yang paling banyak didatangi untuk melihat video adalah Vevo dan Microsoft. Masing-masing berada di peringkat ke-4 dan ke-5, demikian seperti dikutip detikINETdari Cnet, Senin (20/8/2012).

0 komentar: