Tampilan Message Facebook Kian Mirip Email Rachmatunisa  - detikinet   Amerika Serikat  - Tampilan fitur Message di Facebook semakin...


Tampilan Message Facebook Kian Mirip Email

Rachmatunisa - detikinet
 
Amerika Serikat - Tampilan fitur Message di Facebook semakin mirip email. Raksasa jejaring sosial ini secara bertahap mulai merilis desain Message yang baru dan terlihat lebih 'bersih'. 

Anda yang sudah menerima update ini, coba perhatikan. Tampilan inbox akan terbagi menjad dua kolom kiri dan kanan, meniru format email client seperti Microsoft Outlook. 

Seperti dilansir Mashable dan dikutip detikINET, Kamis (23/8/2012), terdapat fitur search dan message previews di sebelah kiri. Sementara di bagian kanan, ditampilkan thread message, seperti tampak pada screenshot berikut.





Ini adalah perubahan signifikan pada Message. Dengan desain baru, pengguna tak perlu bernavigasi kembali (back) ke halaman utama Messages untuk melihat semua pesan masuk. 

"Selain perubahan besar pada layout, pengguna juga bisa menambahkan emoticon yang lebih beragam dan menyertakan lebih banyak foto ke pesan yang akan dikirimkan," kata Facebook melalui postingan blog. 

Facebook juga memungkinkan perintah melalui keyboard, seperti mengetik 'Alt + Q' pada PC atau 'Control + Q' di komputer Mac pada halaman Messages. 

0 komentar: