Twitter Batasi Gerak Tumblr Santi Dwi Jayanti  - detikinet Tumblr (Ist.)   Jakarta  - Twitter makin membatasi akses API-nya. Setel...


Twitter Batasi Gerak Tumblr

Santi Dwi Jayanti - detikinet
Tumblr (Ist.)
 
Jakarta - Twitter makin membatasi akses API-nya. Setelah Instagram, kini giliran Tumblr yang harus menaati kebijakan situs mikroblogging itu.

Pengguna Tumblr tak lagi bisa melakukan pencarian teman-teman Twitternya ketika sign up di layanan tersebut. Aksi ini menyusul aksi serupa yang dilakukan Twitter pada Instagram di bulan lalu.

Aksi pelarangan akses ke API Twitter membuat kalangan developer kesulitan mengembangkan layanannya yang berpotensi menyaingi Twitter.

Juru bicara layanan blog ini pun mengkonfirmasi hal itu dengan mengatakan," Twitter telah melarang kemampuan user untuk melakukan 'Find Twitter Friends' di Tumblr," demikian seperti dikutip detikINET dari TechCrunch, Kamis (23/8/2012).

Setelah pembatasan itu, kini hanya ada dua layanan yang ada di halaman 'Find people you know' yakni Facebook dan Gmail. Tumblr pun mengaku kecewa dengan keputusan yang dibuat tim di balik situs 140 karakter tersebut.
 

0 komentar: