Windows 8 Bisa Bikin Pasar PC Kembali Bergairah Ilustrasi (Ist.) Jakarta  - Selaku produsen hardware komputer dan prosesor, Samsung d...


Windows 8 Bisa Bikin Pasar PC Kembali Bergairah



Ilustrasi (Ist.)
Jakarta - Selaku produsen hardware komputer dan prosesor, Samsung dan AMD ikut berharap banyak pada Windows 8. Harapannya tentu, jika sistem operasi ini bisa sukses menarik minat konsumen, maka pasar PC bisa kembali bergairah.

Sales Development Manager, MNC Indonesia AMD Far East Ltd, Victor Herlianto, mengatakan bahwa penerimaan konsumen terhadap Windows 8 baru bisa terlihat mulai 2013 nanti.

"Sekarang posisi kami wait and see. Kehadiran Windows 8 bisa membuat pasar PC semakin menarik dan kembali bergairah, terlebih lagi karena setiap tahun produsen PC punya produk baru," tutur Victor di Bloeming, FX Lifestyle Center, Jakarta, Selasa (30/10/2012).

Dengan konsep touch dan hybrid, Windows 8 menurutnya telah membuka peluang bagi para vendor komputer dan prosesor untuk mengeluarkan variasi produk baru. 

Produk hybrid seperti perpaduan notebook dan tablet pun diprediksi bakal meramaikan perangkat berbasis sistem operasi besutan Microsoft tersebut. Tak hanya itu, kehadiran Windows 8 diprediksi akan memicu munculnya tren perangkat hybrid pada tahun depan. 

"Tahun depan, tren bisa saja bergeser dari notebook ke hybrid. Perangkat hybrid itu bisa menjadi notebook dan tablet sekaligus," ungkap IT Business Director Samsung Electronics, Sung Khiun, di kesempatan yang sama.

Samsung pun menyatakan akan terus menghadirkan produk hybrid pada tahun depan. Terlebih lagi, perusahaan asal Korea Selatan itu mengungkapkan optimismenya dengan kehadiran Windows 8.

"Samsung pasti akan kembali menyiapkan produk hybrid pada tahun depan. Selain itu, kami juga optimistis dengan kehadiran Windows 8," jelas Shung.

Samsung yang mengutip data IDC mengatakan pasar PC pada tahun ini bisa mencapai 3,8 juta. "Tahun depan bisa naik menjadi 4,1 juta dan Samsung ingin menjadi top 3 di segmen ini dengan pangsa pasar terbesar di segmen high end," pungkas Shung.

0 komentar: