Lorenzo: Pebalap Indonesia Perlu Banyak Kompetisi yamaha Jakarta  - Dalam kunjungannya ke Jakarta Jorge Lorenzo memberikan beberapa...



Lorenzo: Pebalap Indonesia Perlu Banyak Kompetisi


yamaha
Jakarta - Dalam kunjungannya ke Jakarta Jorge Lorenzo memberikan beberapa tips untuk para pebalap muda akademi Yamaha. Ia juga memberi masukan supaya Indonesia bisa menghasilkan banyak pebalap.

Ini bukan pertama kalinya Lorenzo datang ke Indonesia, melainkan yang keenam. Penggemar Lorenzo di Indonesia memang terbilang banyak. Juara dunia dua kali itu bahkan terkejut, ketika melihat ada lebih dari 200.000 orang Indonesia yang bergabung dengan halaman resmi akun Facebook-nya.

"Kehadiran Lorenzo sangat ditunggu dan menjadi dambaan para penggemarnya di sini. Dan di Indonesia, Lorenzo merayakan gelar juara dunia bersama Yamaha Indonesia, penggemar MotoGP, konsumen Yamaha, dan fans setianya," ucap PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia, Indra Dwi Sunda.

Lorenzo tak hanya sekadar merayakan gelar juara dan bertemu fans di Jakarta. Sebelum melakukan fun riding di Sirkuit Sentul, ia juga menyempatkan diri untuk memberikan tips kepada 20 pebalap muda dari Yamaha Riding Academy.

Sebelumnya, ke-20 pebalap itu sudah dibekali berbagai pelajaran, di antaranya adalah riding position, handling, sliding, hingga pengenalan karakteristik sirkuit permanen. Selain itu, mereka juga diajarkan mengenai gizi dan nutrisi.

Melihat hal itu, Lorenzo tak ketinggalan memberikan komentar, ketika ia ditanya pendapatnya mengenai perkembangan dunia balap di Indonesia.

"Yamaha punya (Doni) Tata Pradita dan dia adalah pebalap yang bagus. Namun, untuk mencetak lebih banyak pebalap lagi, Indonesia butuh lebih banyak kejuaraan lagi," katanya. 

0 komentar: