Samsung Gaet AMD Rilis Notebook Ultrathin Rp 7,3 Juta Samsung Ultrathin (rou/inet) Jakarta  - Samsung berkolaborasi dengan vendor pro...


Samsung Gaet AMD Rilis Notebook Ultrathin Rp 7,3 Juta



Samsung Ultrathin (rou/inet)
Jakarta - Samsung berkolaborasi dengan vendor prosesor Advanced Micro Device (AMD)menghadirkan komputer jinjing tipis terbarunya yang diberi nama Notebook Series 5 Ultrathin.

Notebook yang diklaim sebagai seri Ultrathin pertama di Indonesia oleh Sung Khiun, IT Business Director Samsung Electronics Indonesia, menawarkan kemampuan yang cukup oke dengan harga yang relatif lebih murah dibanding produk sejenis.

"Dengan harga yang cuma 7,29 juta, Notebook Ultrathin ini jelas lebih murah dibanding produk Ultra-Ultra sejenisnya yang berkisar Rp 9 jutaan," paparnya dalam presentasi produk di Bloeming FX, Jakarta, Selasa (30/10/2012).

Notebook dengan desain tipis 20mm dan berat 1,8 kg ini dinilai cocok bagi pengguna yang punya mobilitas tinggi namun tetap menginginkan performa grafis yang menawan. Baik untuk urusan pekerjaan, menonton video atau bermain game dengan resolusi tinggi.

"Semua bisa dilakukan secara multitasking. Sebab, notebook Ultrathin ini menawarkan kemampuan grafis menawan karena dilengkapi teknologi AMD Radeon Dual Graphics," kata Khiun lebih lanjut.

Victor Herlianto, Consumer Business Lead AMD Far East Ltd, memaparkan pihaknya menanamkan AMD Radeo Dual Graphics dengan AMD A-Series Accelerated Processing Unit (APU) generasi kedua pada Notebook Utrathin tersebut.

"Dual Graphics pada notebook Samsung ini memberikan kinerja dan kualitas lebih baik yang juga didukung dengan APU dari AMD," jelasnya.

Samsung sendiri membekali Notebook Series 5 Ultrathin dengan kode 535U4X ini dengan serangkaian spesifikasi seperti AMD Quad-Core A8-4555M 1,6 GHz dan grafis AMD Radeon HD 7600 G.

Kedua spesifikasi itu digabungkan dengan AMD Radeon 7550M dengan 1GB GDDR3 Graphic Memory menggunakan teknologi AMD Radeon Dual Graphics.

Teknologi Dual Graphics diklaim bisa memberikan kinerja grafis ganda, sehingga bisa memaksimalkan pengalaman grafis, terutama untuk penyuka game.

Selain itu, dengan kapasitas hardisk hingga 1 TB, pengguna bisa leluasa menyimpan berbagai macam file. "Misalnya saja untuk film, dengan 1TB ini pengguna bisa menyimpan hingga 2 ribu film DVD dan seribu film yang berkualitas high-definition," kata Khiun.

Samsung juga menyematkan teknologi anti reflective pada layar 14 inchi HD SuperBright. Notebook ini juga bisa menyala dari kondisi sleep mode dalam waktu yang cukup singkat berkat teknologi Fast Start.

Dengan baterai 8 cell, notebook ini diklaim mampu bertahan selama 6 jam. Namun jika dipakai untuk menonton video secara nonstop, daya tahannya hanya 3 jam. "Kalau untuk main game kita tidak punya data bisa berapa lama karena konsumsi baterai untuk tiap game berbeda," ujar Khiun.

Notebook dengan memori 8 GB DDR3 ini dipasarkan Samsung tanpa bawaan sistim operasi. "Kami sengaja hanya pre-instal DOS saja. Jadi pengguna bisa memilih untuk menginstal sendiri, apakah dengan Windows 7 atau Windows 8 yang mereka beli terpisah," pungkasnya.

0 komentar: