Jurus Rooney Tumbangkan Chelsea di Stamford Bridge MU harus membuka keran gol lebih dulu untuk meraih kemenangan. ...

Jurus Rooney Tumbangkan Chelsea di Stamford Bridge
MU harus membuka keran gol lebih dulu untuk meraih kemenangan.
Minggu, 28 Oktober 2012, 18:27 WIB

Wayne Rooney (REUTERS/Nigel Roddis)
VIVAbola - Striker Manchester United, Wayne Rooney punya jurus untuk menaklukkan Chelsea di Stamford Bridge, Minggu 28 Oktober 2012. Menurutnya, MU harus mencetak gol di menit awal untuk memudahkan jalan merebut kemenangan.

Tim langganan juara itu memag memiliki catatan kurang bagus saat melawat ke markas Chelsea. Dalam rentang 10 tahun terakhir, MU tidak pernah menang saat berlaga di Stamford Bridge di kancah Premier League.

MU terakhir kali sukses memetik kemenangan 3-0 dari markas kebanggaan Chelsea itu pada April 2002 lalu. Wazza merasa, jika Chelsea mampu membuka keran gol lebih dulu, akan menyulitkan MU menyamakan kedudukan. Dia menarik kesimpulan tersebut saat laga lawan Sporting Braga di Liga Champions.
 
"Kami tidak boleh melakukan itu lagi (kebobolan lebih dulu). Sangat sulit jika itu terjadi melawan tim terbaik. Sukar bagi kami untuk memenangkan pertandingan," ujar Rooney dilansir dari Sky Sports.
Saat menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, musim lalu, MU harus puas bermain imbang 3-3. Saat itu, MU sempat tertinggal tiga gol lebih dulu hingga akhirnya sukses menyamakan kedudukan lewat dua penalti Rooney dan satu gol Javier Hernandez.

"Anda tidak bisa tertinggal satu gol atau dua gol melawan Chelsea. Meskipun kami berhasil melakukan itu usai tertinggal 3-0, dan menyamakan kedudukan, momen itu tidak boleh terulang lagi," tutur Rooney.
Faktor Torres
Bomber subur MU itu juga menyerukan kepada segenap awak tim untuk mewaspadai manuver berbahaya Fernando Torres. Menurut Rooney, El Nino masih tetap jadi ancaman serius kendati performa sang pemain mengalami pasang surut.

"Saya rasa, dia pantas mendapatkan kredit karena kerja keras untuk tim. Terkadang, Torres bisa membuat gol dan di pertandingan lainnya tidak. Tetapi, dia tidak pernah berhenti mencoba," Rooney melanjutkan.

Mantan pemain Everton itu pun melihat, Chelsea memiliki banyak keuntungan. Selain masih memimpin klasemen, tim asuhan Roberto Di Matteo itu belum pernah terkalahkan.
"Ini menimbulkan kepercayaan tersendiri bagi mereka. Apalagi, mereka memiliki beberapa pemain dengan akselerasi bagus," tutur Rooney. (one)

0 komentar: